Senin, 16 Mei 2011

Hati, boleh aku bertanya?

Sandiwara kata. Sadar ga kalo setiap kata punya perannya masing-masing? Setiap kata yang bisa bikin kita ketawa, nangis, marah.. Ya, mereka sedang berperan.

Hati, boleh aku bertanya? Kau sering terlukai ya? Mengapa harus kau? Kau mungkin rapuh atau kamu terlalu mudah terpesona dengan peranku?
Hei, hati.. mengapa kau begitu mudah terperangkap dengan peranku? Tak sadarkah? Aku sedang berperan. Semua yang kulakukan mungkin saja palsu. Semua yang kau lihat hanya sekedar permainanku saja. Aku aktor yang hebat bukan?
Hati, hati.. berlatihlah. Berlatih untuk membedakan kapan aku harus dipercaya dan kapan kau harus mengabaikanku. Meski pun aku senang memanipulasi semua perasaan orang-orang itu, tapi aku tak akan mampu terus melihatmu terlukai. Karena meski pun kau terlukai berjuta kali, kau tak akan begitu saja hilang. Kau akan terus hidup, terluka, sembuh, hidup, terluka, sembuh berkali-kali.
Hati.. aku mohon.

sincerely,

words

Tidak ada komentar:

Posting Komentar